Senin, 16 Januari 2017

Yusuf Mansur Kembangkan Bisnis Digital

Yusuf Mansur Kembangkan Bisnis Digital

Post : 2016-06-24 16:05:27, dibaca : 3039 kali

paytrenJAKARTA, (PR).- Ustadz Yusuf Mansur merambah ke bisnis paytren. Bisnis ini memberikan solusi bagi pengelolaan anggaran dan penambahan sumber pendapatan bagi DKI Jakarta. Solusi besar yang ditawarkan bagi permasalahan anggaran DKI Jakarta adalah Jakarta Digital yang terinspirasi dari program paytren yang telah ia jalankan.

"Ini berdasarkan ilmu dan pengalaman yang telah saya lakukan melalui paytren tinggal diperbesar untuk Jakarta," katanya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu 26 Maret 2016.

Pengalaman paytren itu berawal dari pertanyaan sederhana Ustaz Yusuf Mansyur. Misalkan warga punya saldo di ATM Rp 300 ribu, jumlah itu tidak bisa diambil semua karena ada biaya administrasi, yang bila dicek saldo tinggal Rp 280 ribu. Dari pengalaman itulah paytren muncul dengan transaksi clickers Payment Gateway melalui e-commerce yang tidak ada biaya administrasi.

"Saya punya perusahaan digital dan online payment gateway, namanya paytren. Kalau saya gratiskan semua biaya administrasi itu sudah super hemat bagi masyarakat Jakarta," katanya. Sebab, kata dia, sebenarnya biaya administrasi sehari-hari masyarakat Jakarta, mulai pembayaran PLN hingga urusan-urusan sehari-hari besarannya bisa puluhan ribu rupiah.

Melalui Program Jakarta Digital, sang ustaz menawarkan dalam aplikasi digital, maka ini akan memudahkan warga Jakarta dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti bayar listrik, air PAM, telkom dan bayar pulsa. Sekaligus cara ini memperbaiki pengelolaan keuangan dan menambah sumber pendapatan DKI Jakarta.

Dengan digitalisasi ini, menurut Ustaz Yusuf Mansur, Bank DKI juga akan mampu meningkatkan performa dan sumber pendapatan bank akan berlipatganda. Caranya seperti tadi, transaksi online saat ini sudah dilakukan mayoritas warga DKI. "Kita bayangkan bila penduduk Jakarta 10 juta dan setengahnya saja menggunakan sistem single pay seperti ini, insya Allah akan memberikan manfaat besar bagi pemerintah dan transparan," ujar dia.***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2016/03/28/365121/yusuf-mansur-kembangkan-bisnis-digital

Tidak ada komentar:
Write komentar